Siapa Alvin John Winata ?

Alvin John Winata adalah, Penulis amateur dengan rambut jamur, panggilan populernya itu "BABI CHINA" dengan tangan kidal juga ia menulis, dan alergi terhadap udang. Bertekad untuk mengokilkan dunia. orang yang sangat suka kreativitas, hidupnya sangat liar dimana pun dia berada, lahir di Jakarta, karena Jakarta itu keras, campuran antara China dan Jawa. Suka sama hal-hal yang berbau aneh dan autis, serta suka musik yang beralur pelan nan syahdu. prestasi yang diagungkannya yaitu juara satu dalam lomba pintak jongkok, dan runner up manjat Sutet dekat Banjir Kanal Timur penghibur semua orang-orang yang normal dimana saja dan kapan saja, Funny, Idiot, lagi sibuk-sibuknya jatuh cinta. IDIOT BLOGGER | @alvinjw

Jumat, 14 Oktober 2011

BAYANGAN RUMAH POJOK BLOK A

“Bayangan Rumah Pojok Blok A”



            Sebelum baca cerita ini, enaknya lo menyindiri ditempat gelap, abis itu kunci pintu kamar lo rapat-rapat, biar suasana horrornya berasa, dan harmoni tegangannya pun juga berasa, oke ! well gue Alvin, orang yang suka joget kocok dan ini cerita horror pertama gue.


            Yap, ini cerita horror yang gue ambil dari kejadian nyata,sorry gue gak mau bocorin tempat lokasi kejadian ini yap, ini cerita gue sendiri yang buat, sekarang silahkan baca ini, dan terus joget kocok sama gue. Bismillah minum baygon, eh bukan minum Coca-cola aja.


            Cerita ini sempet gue share ke buku latihan Bahasa Indonesia gue, buat tugas bikin cerpen, dan alhasil guru Bahasa gue bilang,

“Bagus nih ceritanya Alvin”.

Sangat menggiurkan, dan kali ini gue mau cerita di blog ini, berikut cerita horrornya, dibaca ya. Ini ceritanya :


            Ditahun baru ini, tahun yang sangat mengesankan bagi gue, tahun yang membuat gue juga udah cukup dewasa, iya Tahun 2011 ini gue bakal bisa buka lembar suasana baru lagi. Tahun 2011 ini gue lulus sarjana, tahun ini juga gue wishuda, bersyukur banget gue udah bisa buat skripsi yang sempurna dan dosen menerimanya, amin.


            Yap, perkenalkan nama gue William, gue hidup dikeluarga cukup mewah. Gue mempunyai dua adik kembar bernama Willi dan Wollie. Dikalangan keluarga gue emang gue yang paling diutamakan, sebagai anak bokap dan nyokap pertama gue harus tanggung jawab kepada adik-adik gue.


            Ditahun ini, gue lulus dari Universitas Atmajaya jurusan hukum, tahun ini juga break sekolah dan tahun ini gue jadi pengangguran untuk sementara, bokap yang mempunyai asset perusahaan udah menyiapkan posisi pekerjaan gue, tapi gue gak mau ambil, gue gak mau kerja dulu, dan gue juga benci sikap bokap yang terlalu fanatic.


            Bokap selalu ngekang gue buat harus kerja kerja, dan kerja. Sifat gue yang keanak-anakan gak mungkin harus nurutin kata bokap yang bisa gue malah kaya cacing kebakaran, menggeliat terus guling-guling ditanah nyemplung k eke Kali BKT. (Banjir Kanal Timur).


            Dalam renungan gue bertanya,

“Apa yang harus gue lakuin ? yap, gue harus cari kost-an”.

            Kata hati gue bekata begitu, benar gue harus cari tempat kost-an buat mengasingkan diri dari rumah dan gue juga gak mau ngebebanin orang tua, Malam itu gue pun merapat sama nyokap dan bokap buat ngomongin masalah mau punya kost baru, dan akhirnya nyokap setuju, bokap agak bimbang, tapi bokap harus nurutin kata nyokap jadi mereka berdua setuju.


            Pagi hari itu gue sama keluarga pergi mencari kost-an dimana gue harus tinggal, ditengah-tengah itu bokap nyeletuk…

“Will, pokoknya tiga bulan lagi kamu harus kerja!”

“Papi, gak bisa maksa gitu dong Will mau bebas dulu, bebas dari masalah riwayat sekolah maupun kerja, please jangan paksa Will pap”.

Waktu itu juga, bokap gue langsung membisu gak bisa ngomong apa-apa!.


            Sejam berlalu, udah muter-muter perumahaan dan kost-an gak dapet dapet kost-an yang gue cari, akhirnya pada suatu tempat dikawasan perumahan “Greenville, Jakarta Barat”. Gue nemu kost-an yang begitu nyaman sama gue, jadi kost-an itu kaya perumahan komplek, setiap kamar dikost-in. Bayaran perbulannya juga gak mahal kok disitu sekitar dua jutaan.


            Semua pun setuju gue bakal ngekost dirumah itu, iya rumah di perumahaan GreenVille yang elite, di blok A.Kini cita-cita gue kabur dari rumah pun akhirnya tersaluri, nyokap sempat ngekhawatirin gue, takut gue gak bisa hidup mandiri begitu bokap dan adik-adik kembar gue. Gue Cuma bisa meyakinkan ke meraka bahwa gue bisa hidup mandiri.


            Hari pertama gue, hidup ditempat kost ini, sangat super nyaman dan asyik hidup bebas tanpa keluarga dan sebebas-bebasnya. Tanpa diganggu nyokap dan bokap serta adik-adik kembar gue yang begitu kacau, bagaikan kura-kura ninja yang baru bertelor dan menetaskan anaknya, tetapi setelah ditelusuri Kura-kura ninja semuanya cowok dan meraka jantan enggak homo.


            Berlanjut berhari-hari, berminggu-minggu gue masih merasakan hal yang sama super nyaman hidup dikost ini, misi gue sih satu, gue lagi fokusin hobi gue, yap yaitu melukis. Alhamdulillah gue udah memamerkan lukisan gue diberbagai griya dan acara sangat sesuatu banget kalau kata Syahrini.


            Hari ini, enggak tau kenapa gak ada hujan gak ada kebakaran hutan, iyalah ini kota gak ada hutan, sinting. Nyokap main ke kost-an gue, dia ternyata mikirin nasib gue yang hidup mandiri dikost ini, dia takut gue sakit, dia takut gue gak bisa hidup mandiri pokoknya panik dan khawatir banget kaya induk kodok kehilangan kecebongnya. Dia juga sempet nasehatin gue,

“Will, coba dengar apa kata papi mu, tiga bulan lagi mendingan kamu kerja di kantor papi, jangan memaksa hobi ini, ingat kamu udah dewasa sekarang”.

Gue Cuma bisa berkata dalam hati, “MAAAAAAAM…. KALAU UDAH DEWASA KENAPA LO HARUS KHAWATIRIN GUE KAYA ANAK BAYI YANG MASIH DITETE-IN”. (Bumi goyang gonjang-ganjing).


            Malam-malam nyokap pun pulang dari kost-an gue, sebelumnya kita berdua pergi makan dulu didepan komplek GreenVille, rundingin buat masa depan gue itu gimana, dan gue harus baikan sama bokap yang sifatnya sangat seonoh-onoh gue bilang eh maksudnya suka ngatur-ngatur gitu deh kaya gak suka sama gue.


            Suatu hari pun, teman-teman ngumpul gue berkunjung ke Kost gue, malam ini kita merencanakan clubbing dikawasan Kemang. Sebelum itu sebut aja teman gue namanya Andi, dia cowok bukan cewek, dia agak homo. Andi ini ngelewatin kost gue pas juga ngelewatin rumah yang ada di pojok Blok A ini, dia ngeliat bayangan dijendela gitu dan mencium aroma kentang, dia cerita ke kita semua,

“Eh lo semua ngeliat ada bayangan dipojok rumah itu gak sih? Horror banget!”.

“Horror itu, yang bisa buat kita mandi ya ?”. (Gue sedikit ngelawak).

“Itu gayung bodoh”. (Marchel nyeletuk).

“WOOY GUE GAK BERCANDA TAU!!!!!!”. Si Andi pun ngamuk dengan derastis.

“Ah lo lagi mabok setan”.

Kita semua itu terdiri dari gue, Marchel dan Chandra. Oke gue berpakaian rapi layaknya orang cool, malam itu kita habisin waktu di Barcode Kemang, clubbing dengan santai, tenang gue masih single.


            Paginya si Andi masih penasaran apa yang diliat waktu dirumah pojok Blok A dia benar-benar gak mabok pas ngeliat sesosok bayangan itu, oke semua itu masih misteri yang kita dapatkan, tapi gue, gue layaknya Batman yang gak pake sayap, gue gak percaya sama hal-hal yang begituan gak bakal nyata dan gue belum pernah ngeliat setan sekali pun, menjijikan, iyuuh.

            Berhari-hari pun gue enggak merasakan hal yang dialami Andi, setiap gue keluar dan ngelewatin rumah pojok Blok A itu, gak ada yang namanya bayangan dibalik tirai jendela, dan mencium aroma kentang rebus yang sangat baunya itu nyengat banget. sampai suatu saat pembantu kost-an gue cerita sama gue, waktu itu dia masuk rumah kost, tergesa-gesa kaya ngeliat kuda nil lagi nungging, gue panik dia panik, akhirnya gue tanyain,

“Mbak ada apa ? kok kaya keliatan panik?”

“itu mas, hmm aaaa hmmm saya ngeliat hantu”.

“HAH, HANTU…!!!!! DIMANA DIMANA?”

“Di pojok Blok A ini mas, iya jadi tadi saya lagi mau beli gorengan yang ada diseberang blok ini mas, saya ngeliat sosok bayangan gitu dibalik tirai jendela terus juga ngecium bau kentang rebus”.

“Will, gak percaya mbak”.

“Yaudah kalau enggak percaya”.


            Iyak, udah dua saksi ngeliat kalau dipojok rumah Blok A ada sosok makhluk astral berupa bayangan seorang nenek dan aroma kentang rebus, tapi gue, iya gue, gue yang ganteng ini gak percaya sama hal begituan itu semua cuma makhluk halus yang gak keliatan dan gak bakal ganggu kita.


            Ini udah memasuki bulan ke dua gue tinggal dikost-an ini, dikost ini Cuma ada dua orang yang ngekost, gue dan Fakhri, dia masih kuliah di Trisakti, otomatis masih muda, gue sama Fakhri sih Cuma temen biasa terkadang dia mau denger pengalaman-pengalaman gue jadi mahasiswa, maklum dia masih kuliah semester 3 ambil jurusan D3.


            Pagi ini, teman gue Andi berencana main kekost-an gue setelah gue, Andi, Marchel dan Chandra setiap sabtu nongkrong muter-muter keliling Jakarta enggak jelas. Hari ini rencananya Andi mau belajar main gitar sama gue, dan gue bisa main gitar udah banyak gue manggung dimana-mana dulu gue punya Band dan band gue hancur.

“Eh, Will ajarin gue main gitar ya?”

“Gak masalah, ayo lo pegang nih gitarnya kita mulai dari kunci A”.


            Kita berdua, asyik dengan gitar layaknya orang homo yang mesra buat bermain gitar bersama, ini foto gue sama Rezky lagi main biola. oh sungguh mesranya. Kalau diliat-liat bisa seperti ini :



            Akhirnya kita berdua main gitar sampai larut malam. Karena besok pagi Andi akan kebandara nganterin mamanya, dia harus pulang sekarang juga.

“Will, gue pulang ya, thanks yo”

“Sip, bro”.

 Tetapi naasnya dan sialnya Andi malam itu turun hujan gerimis rintik-rintik dan motor Andi bannya bocor.


            Terpaksa, dia harus mendorong motornya sampai keluar komplek, dan naasnya lagi dia ngelewatin rumah pojok yang ada di Blok A itu, kira-kira malam itu udah jam 10 malam gitu. Sampai didepan rumah yang penuh sejuta misterius itu dan menyeramkan yang kedua kalinya dia melihat sosok bayangan dibalik tirai jendela, serta bau khas kentang rebus yang menyengat, sama halnya yang dialami pembantu kost gue.


            Pagi-pagi dia cerita sama gue tentang kejadian tadi malam, katanya dia sakit dan badannya panas dingin, hal itu semakin membuat gue penasaran setengah ayan, gue gak mau bilang apa-apa. Tetapi misteri ini harus dipecahkan, *Pura-pura jadi kaya detektif Conan, lompat-lompat, eh nyebur sumur* *Mati*.  Gue bertanya,

“Ada apakah dibalik rumah itu, misteri apa yang terpecahkan dirumah itu, APA YANG TERJADI ?”.


            Sampai-sampai gue pun cerita ke nyokap dan bokap masalah misterius ini, hari ini gue ada janji ketemuan sama nyokap dan bokap didaerah Tebet. Gue cerita masalah misterius rumah pojok  Blok A, masalah bayangan  dan aroma khas kentang rebus. Nyokap dan bokap percaya,

“Serius ada hantunya gitu Will, kamu harus pindah harus!”. (Nyokap mulai epilepsi nih).

“Enggak usah mam, belum ada buktinya kok”.

            Gue baru nyadarin waktu itu adik-adik kembar gue juga ikut, mereka berdua juga ikut-ikut panik, si Willi nanyain gue,

“Kak, hantunya gimana ? makan orang gak kak?”.

“Iya hantunya bakal neror kamu terus kamu dimakan terus juga kamu dijadiin lalap”.


            Willi ngadu ke nyokap, dia gue gangguin hahaha. Tapi yang jelas gue gak pindah kost dan Cuma cerita sama keluarga masalah rumah pojok Blok A itu.


            Akhirnya semua yang ditunggu-tunggu tiba, ini kenyataan, dan ini real. Gue merasakan hal aneh itu sendiri. Malam itu sekitar pukul setengah sebelas malam, gue habis dari acara reuni SMP akbar gue, disana gue ketemu-ketemu teman lama gue termasuk si Marchel teman SMP gue dan sekarang dia masih jadi teman nongkrong gue.

            Malam itu gue berhenti tpati dirumah pojok Blok A itu dengan bawa mobil Jazz putih gue, waktu itu posisi gue masih berada didalam mobil, gue celingak-celingkuk ngeliat rumah itu, ternyata gue ngeliat sesosok bayangan dibalik jendela dan mencium bau kentang rebus yang sangat menyengat, malam itu memang sangat sepi.

            Oke, gue memberanikan diri buat masuk kerumah itu, gue loncat dari pagar yang terkunci itu, “Ini saatnya memecahkan misteri”. Gue masuk kerumah itu, dan ternyata pintunya dikunci setelah gue udah sampai dihalaman depan rumah dengan pintu masuk yang dikunci, bayangan itu hilang dan bau ketang itu juga menghilang sekejap begitu saja, suasana pun mencekam kaya CHAOS ternyata bau kentang rebus hilang, tercium bau menyang yang sangat nyengat dihidung gue,

“OK ini ada yang gak beres”.

Gue kembali ke mobil, masuk mobil dan mobil gue berubah menjadi kereta labunya Cinderella, eh bukan ngaco. Gue kembali ke kost-an. Dan ternyata sampai kamar kost gue, gue mendapati di kanvas buat melukis gue tertulis dengan cat merah, “BISA TOLONG KELUARKAN SAYA”.


            Pagi-paginya gue penasaran sama hal semalam apa yang gue liat, gue membenarkan diri, “Memang benar dirumah pojok Blok A itu ada setannya”. Semua ini memang ada misteri yang belum terungkap semua ini hanya horror, mencengkamkan. Gue pun mencari satpam komplek yang ada di komplek itu. Gue dapet satpam kompleknya bernama, hmm sebut saja Pak Yanto dari goa hantu, eh salah namanya Pak Yapto.

“Permisi, Pak, Pak Yapto ya?

“Iya, kok tau ada apa ya dek?”

“Iya itu dibaju bapak ada namanya, “YAPTO S” saya mau Tanya?”

“hehehe, Tanya apa dek?”

“Langsung aja ya gak usah basa-basi rumah yang udah rusak dan tua di pojok Blok A itu angker ya pak, apa ada cerita misterinya gitu pak?”

“Wah, memang dek tempat itu memang angker dek”.

Yap, emang kenyataan dan sekaligus faktanya rumah itu angker dan penuh dengan misteri-misteri.

“Angkernya emang kenapa pak?”

“Lah, adek baru tinggal disini ya, adek belum tau ceritanya?”


“Belum pak”. (Gue menjawab polos layaknya anak playgroup).

            “Jadi waktu tahun 2009, ada kejadian kebakaran dahsyat dirumah itu, rumah itu dihuni oleh seorang nenek-nenek yang setiap pagi dan malam selalu berjualan kentang rebus. Nah semenjak kebakaran melanda rumah itu, nenek itu meninggal didalam rumah itu, sampai sekarang juga jasatnya tidak ditemukan alias hilang, sampai sekarang juga rohnya masih bergentayangan, jadi setiap pukul jam Sepuluh malam keatas dan tempat itu sepi, nenek itu menampakan diri berupa bayangan dibalik tirai jendela lantai dua dan menebarknan aroma bau kentang rebus yang sangat menyengat”.

            Oke, gue tau semua misteri, gue udah berhasil mengungkapkan misteri, jadi selama ini bayangan yang gue liat adalah, teman dan pembantu gue liat adalah sesosok nenek-nenek. Cerita itu pengalaman buat gue, gue pun pulang kerumah kost dah melanjutkan buat pergi kerumah orang tua. Hal ini sangat nyata.


            Gue menceritakan semuanya kepada bokap dan nyokap gue, sampai-sampai nyokap gak bisa berkutik dan gak bisa berkata apa-apa, hanya berkata, “KAMU HARUS PINDAH”. Gue pun harus menuruti kata nyokap, gue harus pindah dari kost itu.

            Setelah sampai dikost-an, waktu itu udah sore hari deh kayanya, gue kaget, gue dapat kabar dari tukang kebun rumah kost, bahwa pembantu kost gue udah gak ada lagi, kenapa gak ada? Jadi tukang kebun kost gue udah tau asal-usul rumah pojok Blok A itu, dan begonya dia gak mau cerita ke gue. Iyak balik ke pembantu kost gue, pembantu kost gue telah memundurkan diri dari jabatannya, layaknya Superman yang mau pensiun.


Dia sekarang pulang kekampungnya di Tasikmalaya, kabarnya malam itu sekitar pukul sepuluh lebih dia diikutin bayangan yang menyerupai nenek-nenek dari belakang dengan bau khas kentang rebus yang sangat menyengat, pembantu kost pun stress depresi dan akhirnya mati gantung diri sekarang dia menjadi kuntilanak penunggu kost ini.


            ENGGAK ENGGAK ceritanya bukan gitu jadi pembantu gue takut dan memutuskan buat pulang kampong. Gue layaknya anak muda yang penuh dengan masa depan akhirnya gue pindah dari kost-an itu. Gue pindah kerumah orang tua lagi hidup bersama adik-adik kembar gue, bokap dan nyokap gue, seperti ya keluarga harmonis lagi kalau bisa dibilang begitu.


            Gue menepati janji bokap bahwa tiga bulan lagi harus kerja di kantor bokap, dan sekarang gue udah menepati janji itu, gue kerja dibidang seni graphic, si Marchel juga kerja jadi bagian marketing dikantor bokap gue, kita emang gak bisa dipisahkan.

            Dan kabarnya sekarang, sampai detik ini juga rumah pojok Blok A itu sudah dirombak total, rumah itu dihancurkan dan direnovasi kembali, tetapi kabarnya juga setelah rumah itu udah dibongkar tetap aja masih ada bayangan sosok nenek nenek dibalik tirai jendela dan aroma kentang rebus, dan misteri tulisan di kanvas gue, “TOLONG KELUARKAN SAYA” misteri itu tidak akan pernah hilang dan gak gak tau kapan musnahnya. TAMAT.    END.

 @alvinjw
           


           


           

1 komentar:

Asti Yulianti mengatakan...

Cool :D

Posting Komentar

Yang Ngintip Blog Idiot Ini, ada........

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Bagaimanakah blog saya menurut anda ?

Temukan Blog ini !

Powered By Blogger